Dosen STIE NU Trate Gresik: Uswatun Khasanah, S.E., M.S.A. yang juga content creator memberikan penyuluhan tentang Harga Pokok Penjualan (HPP) dan Digital Marketing Produk Eco Print

STIE NU Trate Gresik – Dalam rangka menjalankan Program MBKM yang digagas oleh Mas Menteri Pendidikan yaitu Nadiem Anwar Makariem, STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa melakukan kolaborasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Kegiatan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 September 2022. Kegiatan ini meliputi pelatihan pembuatan Batik Ecoprint hingga pelatihan penjualan produk Batik Ecoprint. Jadi mulai praktik pembuatan hingga pelatihan penjualan produk dilakukan dalam satu hari yang sama.

Ibu Uswatun Khasanah, S.E., M.S.A. mewakili Dosen STIE NU Trate Gresik menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Bu Us menjelaskan tentang cara menghitung Harga Pokok Produksi dan Harga Pokok Penjualan Batik Ecoprint sehingga perhitungan penjualan dan keuntungan bisa diperhitungkan oleh Ibu Ibu PKK yang berminat untuk berbisnis Batik Ecoprint.

Selain itu, sebagai seorang content creator. Bu Us juga menjelaskan tentang bagaimana membuat content tentang produk Batik Ecoprint dan penjualan online yang memungkinkan dilakukan Ibu Ibu PKK dari rumah. Pemasaran digital yang saat ini sebaiknya dilakukan agar Batik Ecoprint buatan Ibu Ibu PKK Banjaragung dapat dipasarkan secara Nasional.

Terlihat pula hadir pada kegiatan Pelatihan ini, Dosen dan Mahasiswa STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa Gresik, semoga STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa Gresik semakin berjaya, Amien. (Zoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *