Gelar Kuliah Umum, Kali ini STIE NU Trate Gresik menggandeng BAWASLU Kabupaten Gresik

Keterangan Poto Kuliah Umum: Zainab, M.S.A. (Moderator), M. Syafi’ Jamhari, S.Th.I., Muchsin Zuhad Al’asqolaini, S.Pd.I., M.M. (Narasumber)

STIENU Trate Gresik – Semangat MBKM terus ada di Kampus Hijau, STIE NU Trate Gresik di Kampus ini berbagai kegiatan bertema luar prodi senantiasa terus digalakkan.


Kali ini STIE NU Trate Gresik Jum’at (10/06) kembali menggelar kegiatan dalam bentuk Kuliah Umum, dengan mengusung Tema Mahasiswa sebagai lokomotif pengawasan partisipatif pemilu dengan menggandeng Bawaslu Kabupaten Gresik, yang di gelar di Ruang Pertemuan STIE NU Trate Gresik Lantai 2.


Kegiatan Kuliah Umum ini digelar Pukul 19.00 sampai Pukul 21.47 WIB. Bertindak sebagai pembawa acara pada kegiatan ini Bapak Abdul Hakam, S.H. secara tertib dan berurutan kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bawaslu, Mars Yayasan PPNUT, Mars STIE NU Trate Gresik, Sambutan-sambutan dan di Tutup dengan Doa.

dan dilanjutkan dengan Kuliah Umum. Dipandu Ka prodi Akuntansi Ibu Zainab, S.E., M.S.A sebagai Moderator pada Kuliah Umum ini dengan 2 (dua) Narasumber, Pertama Bapak Muchsin Zuhad Al’asqolaini, S.Pd.I., M. M. dengan materi Kampus Merdeka, Kedua Bapak M. Syafi’ Jamhari, S.Th.I dengan Materi Mahasiswa sebagai Lokomotif Pengawasan Partisipatif Pemilu.

dalam Sambutannya Wakil Ketua STIE NU Trate Gresik, Dra. Umi Elan, M.S. mengatakan kegiatan ini merupakan hal baru bagi mahasiswa STIE NU Trate Gresik, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Forum ilmiah yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.
Lebih lanjut Wakil Ketua STIE NU Trate Gresik mengungkapkan bahwa kedepan Mahasiswa STIE NU Trate Gresik dapat memberikan kontribusi nyata bagi penyelenggaraan pemilu di Indonesia pada umumnya dan di kabupaten Gresik pada khususnya” Demikian ungkapnyaungkapnya

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik dalam sambutannya mengungkap kan bahwa STIE NU Trate Gresik adalah satu satunya Kampus yang digandeng oleh Bawaslu untuk menyongsong Pemilu 2024. Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh Ketua Bawaslu untuk Kampus STIE NU Trate GresikGresik. Lebih lanjut Ketua Bawaslu menyampaikan kepada para Mahasiswa bahwa semuanya berhak mendaftar sebagai penyelenggara Pemilu baik itu Bawaslu ditingkat Kabupaten, Kecamatan ataupun Desa. Maupun Penyelenggara KPU, PPK dan PPS. Dengan mengikuti tes seleksi sesuai dengan yang dipersyaratkan undang-undang yang berlaku.

Sejumlah Tujuh Puluh Mahasiswa Aktif Prodi Manajemen dan Akuntasi dan lima belas Peserta Luar STIE NU, terlihat hadir dan begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Terlihat pula hadir pada kegiatan Kuliah Umum ini, Dosen STIE NU Trate Gresik diantaranya: Ibu Susetyorini, S.E., M.M. Ibu Nur Farida S.E.,M.M. dan Dosen yang lainnya beserta Staff diantaranya: Muhammad Zienal Abidin, Mar’atul Makhmudah dan Hidayati Ni’mah.

Kegiatan Kuliah Umum diakhiri dengan Kuis Seputar Pemilu, pemenang Kuis menerima Hadiah berupa bingkisan

Semoga STIE NU Trate Gresik semakin berjaya, Amien. (Zoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *