Gelar Kuliah Umum; STIE NU Trate Gresik Hadirkan Komisaris Utama PT Migas Gresik Sebagai Narasumber

STIE NU Trate Gresik – Untuk pertanda dimulainya pembelajaran semester Ganjil 2022/2023, digelarlah kuliah umum pada Jumat (12/10). Tema kuliah umum kali ini yakni “Memperbesar ‘Aset’ Keterampilan, Jalan Tunggal Menuju Pengurangan Kemisikinan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STIE NU Trate Gresik.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.00 sampai pukul 21.00 WIB. Bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) adalah Mar’atul Mahmudah. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, lalu berurutan yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Waton, Mars Yayasan PPNUT, Mars STIE NU Trate Gresik, sambutan dan kemudian ditutup dengan do’a.

Sambutan kali ini disampaikan oleh Bapak Choiri, S.E., M.Ak sebagai Ketua STIE NU Trate Gresik sekaligus membuka acara. Berperan sebagai pembaca doa yakni KA Prodi Manajemen Bapak Muchsin Zuhad Al’asqoilaini, S.Pd.I., M.M.

Dilanjutkan dengan acara Kuliah Umum, kegiatan ini dipandu oleh KA Prodi Akuntansi Ibu Zainab, S.E., M.S.A. sebagai moderator. Kegiatan ini menghadirkan Komisaris Utama PT Migas Gresik, Bapak Ir. H. Ahmad Nadir sebagai narasumber.

Bapak Ir. H. Ahmad Nadir mengungkapkan bahwa kita harus mempersiapkan aset keterampilan untuk mengurangi kemiskinan. Aset tersebut dibagi menjadi formal dan informal. Mengasah keterampilan sesuai passion diri akan membantu menyiapkan diri kita untuk menghadapi tantangan-tantangan dan persaingan yang akan datang.

Sejumlah 60 (Enam Puluh) mahasiswa aktif Prodin Manajemen dan Akuntansi terlihat hadir dan begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Pada Pukul 20.49 WIB, dimulai sesi tanya jawab dengan 2 termin berisi masing-masing 2 pertanyaan. Mahasiswa terlihat aktif dengan pertanyaan yang cukup baik seputar cara mempersiapkan diri untuk  menghadapi resesi dan persaingan yang akan mendatang, serta dengan cara apa saja mereka bisa mempersiapkan aset mereka dengan baik. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh Bapak Ir. H. Ahmad Nadir dengan baik dan jelas.

Dalam kegiatan ini, terlihat hadir Dosen STIE NU Trate Gresik diantanya Ibu Nur Mufarokhah, S.Psi., M.M., Ibu Dra. Susetyorini, M.M., Ibu Dra Umi Elan, M.S., Bapak Drs. Muji Widodo, S.T., M.M.,  Ibu Uswatun Khasanan, S.E., M.SA., dan Bapak Ali Tofan S.E., M.Ak.

Kegiatan Kuliah Umum ini diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Bapak Choiri, S.E. kepada narasumber Bapak Ir. H. Ahmad Nadir. (I.D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *