Kunjungi SMK Taruna Jaya, STIE NU Trate Gresik Yakinkan Bahwa Bekerja Bukanlah Halangan untuk Melanjutkan Kuliah

STIE NU Trate Gresik – Mendekati Pendaftaran Mahasiswa Baru (1/1/2023), STIE NU Trate Gresik semakin gencarkan kunjungan ke Sekolah-Sekolah, baik SMA, SMK maupun MA. Selain untuk menyampaikan kabar perihal Pendaftaran Mahasiswa Baru, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus STIE NU Trate Gresik.

Rabu, 14/12/2022 Tim PMB STIE NU Trate Gresik mendapat kesempatan untuk mengunjungi SMK Taruna Jaya. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB, tim yang bertugas yaitu: Ibu Uswatun Khasanan, S.E., M.SA., Bapak Ali Topan S.E., M.Ak., Hidayati Ni’mah, Amd., Ika Wulandari, S.Akun., Inda Dwi Rahayu, Muhammad Allif Al Khudzaifi, dan Nur Muhammad Al Farabi.

Bapak Ali Topan selaku dosen Akuntansi menyampaikan bahwa kita sebagai umat manusia harus memiliki impian, menuliskan impian dan berusaha untuk mewujudkannya. Menempuh pendidikan setinggi-tingginya seharusnya menjadi impian setiap orang, karena dengan ilmu dan Pendidikan kita dapat mensejahterahkan hidup kita sendiri dan hidup orang lain.

Menanggapi keinginan siswa yang akan langsung bekerja selepas lulus sekolah, Bu Uswatun sebagai Ketua Panitia PMB 2023 menyampaikan bahwa bekerja bukanlah suatu halangan untuk melanjutkan kuliah. Terlebih di STIE NU Trate Gresik membuka peluang besar kuliah bagi para pekerja karena membuka 3 jenis kelas pada Tahun Akademik 2023/2024 yaitu Kelas Reguler (Pagi), Kelas Sore dan Kelas Karyawan (Full Daring).

Di sisi lain, kuliah mampu meningkatkan skill mahasiswa dalam bekerja. Selain mendapatkan ilmu di dalam kelas, mahasiswa juga dapat menimba ilmu di luar kelas dengan mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di STIE NU Trate Gresik maupun organisasi-organisasi di luar kampus.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WIB. SMK Taruna Jaya menyambut dengan baik kehadiran STIE NU Trate Gresik dan mempersilahkan untuk mengadakan kunjungan kedua yang akan dijadwalkan selanjutnya pada awal tahun mendatang (Baca: 2023). (I.D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *