Adakan Kerjasama, STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa Tanda Tangani MoU

STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa Gresik berkolaborasi menjalin kerja sama, Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Wakil Ketua I, Dra. Umi Elan, M.S. dan Ketua STAI Daruttaqwa Gresik Dr. A. Syifaul Qulub, S.Ag.,M.E.I secara tatap muka pada Rabu (03/08).

Kegiatan tersebut digelar di ruang pertemuan STIE NU Trate Gresik, Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini mempunyai tujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki Oleh masing-masing Perguruan Tinggi Swasta dalam rangka menjalankan dan mengembangkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup Bidang pendidikan, Bidang penelitian, dan Bidang pengabdian kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dra. Umi Elan, M.S. mengajak untuk bersama-sama mewujudkan sebuah perguruan tinggi yang maju dan modern yang menjadi salah satu agenda besar Mas Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, yang dinamakan Program MBKM merdeka belajar dan kampus merdeka.

Dra. Umi Elan, M.S. berharap dari kerja sama ini akan dapat melahirkan kolaborasi antara STIE NU Trate Gresik dan STAI Daruttaqwa Gresik semisal kerjasama dalam penulisan artikel bersama pada jurnal nasional terlebih yang terindeks Sinta maupun Scopus, serta pertukaran dosen dan mahasiswamahasiswa maupun juga pada program Pengabdian Kepada Masyarakat.

Selain itu Dra. Umi Elan, M.S. menyampaikan janganlah nota kesepahaman (MoU) ini berhenti begitu saja setelah di tanda tangani. harus ada tindak lanjut atau implementasi ke depannya dan dilakukan sesuai dengan konsep merdeka belajar ataupun kampus merdeka.

Sementara itu, disisi lain Ketua STAI Daruttaqwa Gresik Dr.A. Syifaul Qulub, S. Ag., M.E.I, menyambut baik kerja sama tersebut. Dr. Afuk (Sapaan Ketua STAIDA) berharap kerjasama tersebut bisa memberikan kebaikan untuk kedua perguruan tinggi.  

Lebih lanjut Dr. A. Syifaul Qulub, S.Ag.,M.E.I. berharap dengan kerjasama ini bisa menjadi jalan bagi STAI Daruttaqwa Gresik untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun masyarakat Gresik. Ada banyak sektor yang bisa digarap dalam hal pengabdian kepada masyarakat, saya menjamin kerjasama ini tidak hanya sebatas Tanda Tangan saja, tetapi harus diikuti dengan implementasinya dengan semangat MBKM yang diusung oleh Mas Menteri (Mendikbudristek) dan disambut oleh Gus Menteri (Menteri Agama), Begitu Ungkapnya.

Terlihat Hadir pada kegiatan Penandatanganan MoU ini diantaranya: dari STIE NU Trate Gresik, Wakil Ketua I Dra. Umi Elan, Kaprodi Manajemen Muchsin Zuhad Al’asqolaini, S.Pd.I.,M.M. Kaprodi Akuntansi Zainab S.E., M. SA, Ketua LPM Dra. Susetyorini, M.M. Sekprodi Manajemen Nur Farida, Sekprodi Akuntansi Uswatun Hasanah dan beberapa STAF.

Dari STAI Daruttaqwa Gresik terlihat Hadir, Ketua STAIDA Dr. A. Syifaul Qulub, S.Ag., M.E.I., Wakil Ketua Dr. Wartiah, S.E., M.M. Wakil Ketua Drs. Moh Syamsi, M.Pd.I. Wakil Ketua Nur Khamim, S.Pd.I., M.Pd., Ketua LPM dan Kaprodi PAI Nur Mubin, S.Ag., M.Pd. Kaprodi Ekonomi Syariah, Risma Ayu Kinanti, S.E.,M.SEI. Kaprodi PGMI Ahmad Nafi’, S.Pd.I., M.Pd. Kaprodi PGPAUD Dr. Hj. Riyadlotus Sholihah, M.Si., Kabag Administrasi dan Tata Usaha, Ardianto, M.Pd.I, Staf Administrasi Ketua dan Kearsipan, Moh Sahrur Romadhon, S.Pd.I.
(Zoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *