STIE NU Trate Gresik Kembali Adakan Festival Al-Banjari

STIE NU Trate Gresik – STIE NU Trate Gresik kembali adakan Festival Al-Banjari pada 20 November 2022 di Aula Lantai II STIE NU Trate Gresik. Kegiatan ini bertema “Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah, Manuai Jannah”. Festival Al-Banjari ini merupakan lomba hadrah tingkat pelajar SMP/MTs dan SMA/MA se-Kabupaten Gresik.

                Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) yaitu Mar’atul Mahmudah dan Pritna Sobar. Kegiatan ini diawali dengan ceremonial yang terdiri dari pembukaan, sambutan dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan peserta festival.

                Sambutan kali ini disampaikan oleh Bapak Drs. H. Dedik Rahmat Rosyidi sebagai sekretaris PPNUT sekaligus membuka acara. Kemudian ceremonial ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Bapak Nur Samsi, SE., MM., MSA., Ak., CA.

                Festival Al-Banjari ini diikuti oleh 15 grup. Grup-grup ini beranggotakan masing-masing 10 pelajar yang berasal dari SMP/MTs dam SMA/MA yang terletak di Kabupaten Gresik. Bertindak sebagai dewan juri yaitu Ust. Hadi Suwito, S.Pd.I dan Ust. Eko Pramono, S.Pd.I.

Penampilan peserta dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu pada pukul 10.00 – 12.00 WIB yang terdiri dari 8 grup dan sesi kedua yaitu pada pukul 13.00 – 14.30 WIB yang terdiri dari 7 grup. Setiap grup diberikan waktu selama 12 menit untuk membawakan 2 lagu di hadapan dewan juri.

Closing ceremony kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 WIB, terdiri dari pembukaan, sambutan, pengumuman pemenang, pembacaan doa dan penyerahan hadiah dan penutup. Sambutan kali ini disampaikan oleh Bapak Choiri SE., MAk. selaku ketua STIE NU Trate Gresik. Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh dewan juri sekaligus pembacaan doa.

Festival Al-Banjari ini dimenangkan oleh Mustawa Nada MA. Al Muniroh sebagai Terbaik I, Ar Roudhoh SMA Negeri 1 Gresik sebagai Terbaik II, Hilwa Nada SMP Islamic Con sebagai Terbaik III. Selanjutnya, Bihamdillah MA. Kanjeng Sepuh sebagai Harapan I, SMP Negeri 1 Gresik sebagai Harapan II dan Sihhah Wal Afiyyah MA. Daruttaqwa sebagai Harapan III. (I.D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *